Jumat, 08 Agustus 2008

Acer Aspire One, Netbook Impian Setiap Orang!



Acer Aspire One, Netbook Impian Setiap Orang!

Acer Aspire One
Acer akhirnya memuaskan dahaga para penggemarnya setelah sekian lama bertanya-tanya, kapan vendor notebook nomor 1 di Indonesia ini merilis sebuah notebook yang benar-benar fungsional dan bisa menyesuaikan dengan kondisi jaman.

Kecil, ringan, mobile, accesible, fitur yang mumpuni dan desain yang menawan, menjadi ciri khas Acer Aspire One yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia. Ultra Mobile PC (UMPC) atau yang lebih trend disebut Netbook ini, memberikan kepuasan berinternet bagi para pengguna.

Dalam acara peluncuran Aspire One di Jakarta, rileks.com hadir dan mencoba seberapa dahsyat performa Netbook mungil ini. Melihat desainnya rileks.com langsung jatuh cinta, apalagi setelah mencoba performa dari OS Linux Linpus Lite yang cukup reliable untuk aplikasi email dan browsing. Koneksi internet melalui WiFi cukup cepat. Tidak ada kata lain selain inilah netbook impian semua orang.



Desain Cantik & Elegan
Presiden Direktur Acer Indonesia, Jason Lim menjelaskan, perangkat yang dirancang sejak dua tahun lalu itu, kini dapat dinikmati dengan sejumlah kelebihan. "Yang utama, Aspire One merupakan Netbook, sehingga fungsi utamanya tentu saja untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna laptop," demikian Jason Lim.



Mungil dan Mudah Dibawa
Menurut Jason, user dapat membuka enam email sekaligus dalam satu windows dengan Aspire One. "Bentuknya yang mungil hingga bisa dibawa kemana-mana tak lantas membuat Aspire One menjadi sulit dibuat mengetik. Tombol keypad tetap friendly dengan jari kita," tandasnya.

Aspire One dibanderol dengan harga US$ 450 atau sekitar Rp 4,5 juta. Dengan layar LED 8,9 inchi dan resolusi 1024 x 600, tampilan gambar tajam dan jernih. Untuk saat ini, Aspire One yang beredar di pasar Indonesia dibundling dengan sistem operasi Linux Linpus Lite, yang dilengkapi dengan aplikasi One Mail. Harapannya, kamu bisa ber-email, chatting dan browsing internet tanpa peduli waktu dan lokasi.

Aspire One hadir dengan empat warna pilihan, hitam, putih, cokelat dan biru. Dengan bobot yang tak sampai satu kilogram, Aspire One membuat persaingan di kelas Netbook/UMPC semakin seru. Untuk saat ini Netbook Acer Aspire One baru tersedia untuk warna putih dan biru. Warna-warna lain akan segera menyusul.(heri)

SPESIFIKASI ASPIRE ONE
Prosesor : Intel Atom (Diamondville) 1600 Mhz
Prosesor Grafis : Intel GMA 950
Sistem Operasi : Linux Linpus Lite
Layar : LED b/I 8,9 inchi (1024 X 600)
RAM : 512 MB
Memori Internal : Flash 80 GB
Baterai : 26 (W/hr)
Bobot : 950 gram
Dimensi : 248x170x29 mm
Interface : Webcam, Line-out, MIC-in, Multi-format card reader,
VGA, 3 USB, Ethernet 10/100 dan Wi-Fi

Tidak ada komentar: